Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Jenis-Jenis blog

Berdasarkan Jenisnya

Online Diary / Online Journal / Personal blog. Blog yang berisi hal – hal seperti pengalaman, opini, atau pendapat pribadi dari blogger yang mempublish-nya. Entah ber-niche atau tidak, satu poin penting dari personal blog adalah jenis blog ini mengandalkan spontanitas dari blogger itu sendiri. Update dilakukan ( bisa berupa update teratur atau tidak ) setiap blogger memiliki “sesuatu” utuk disampaikan via blog nya. Contoh : http://rahard.wordpress.com ( Budi Rahardjo ), http://radityadika.com ( Raditya Dika )
Corporate Blog. Blog yang di publish oleh korporasi. poin pentingnya adalah, blog ini merupakan online representative atau “wajah dari perusahaan” tersebut di ranah internet. BIasanya berkontenkan langkah – langkah yang diambil oleh perusahaan, press realease, konfirmasi terhadap suatu isu tertentu, budaya perusahaan, ulasan mendalam tentang suatu isu yang berkaitan dengan perusahaan, dsb. Contoh : http://ycorpblog.com ( Yahoo! ) , http://googleblog.blogspot.com ( Google ) , http://www.boeingblogs.com/randy/ ( Boeing )
Project / Product Blog. Blog yang berisi tentang perkembangan suatu project / product. Baik project / produk tersebut berupa aplikasi web , varian baru dari suatu produk, dsb . konten dari blog jenis ini menampilkan perkembangan atau kabar terbaru dari project / produk tersebut. Contoh : www.ymessengerblog.com ( Yahoo! Messanger ), http://googlechromereleases.blogspot.com ( Google Chrome )

0 komentar:

Posting Komentar