Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Berdasarkan Tujuannya

 

Blog untuk berorientasi personal. Poin – poin yang mencirikan blog jenis ini : niche nya seringkali beragam, dan bahasa yang digunakan subjektif atau berorientasi pada penulis post ( blogger oriented ). http://hermansaksono.com ( Herman Saksono )

Blog untuk Personal Branding. Blog yang dibuat untuk mempromosikan “kapasitas” atau kemampuan dari si pembuat blog / blogger. Ciri – ciri umumnya : membahas niche tertentu, banyak berisi ulasan mendalam, penggunaan bahasa yang formal atau semi formal, dan blog menunjukan karakter si blogger. Contoh : http://muhammadisman.blogspot.com ( Trainer ), http://hermawan.typepad.com ( Marketing Consultant ), http://romisatriawahono.com ( IT Consultant )
Blog untuk Monetisasi. Sering juga disebut, build for adsense, meskipun selain PPC ( Adsense ) ada juga sumber income lainya. Blog yang berorientasi pada pengunjung. informasi yang ditampilkan berorientasi pada pengunjung karena diharapkan blog memiliki banyak pengunjung. banyak pengunjung = high traffic = high clicks = high income. :) . Blog jenis ini pada umumnya sangat memperhatikan aspek – aspek yang menunjang supply traffic untuk blog, seperti aspek SEO, widget social bookmark, dsb dsb. http://problogger.net, http://shoemoney.com

0 komentar:

Posting Komentar